3 January 2014

Bocah-bocah

Gue punya tiga keponakan. Lucu-lucu banget! Hihihihihi. Gue tidak pernah membayangkan bakalan punya adik, karena Mama umurnya udah nggak muda lagi. Well, ternyata sekarang gue punya 3 going on 4, hehehe. Yup, mereka gue anggap sebagai adik, meskipun mereka memanggil gue “Tante”. OMG, tua banget ya gue.

Sebenernya gue itu bukan penyuka anak kecil. Sampai detik ini sih, masih bukan. I mean, gue bukan tipikal cewek yang kalo ada anak kecil tuh langsung sok imut, bilang, “Iiiiiih lucu. Sini, aku gendong!”. Ugh, no. Mungkin kalau untuk bilang, “Iiiih lucuu!”, well, kalau emang anaknya lucu, ya gue akan bilang begitu. Tapi udah, stop di situ. Nggak pakai, “Sini aku gendong!”, atau “Yuk, main sama aku!”, atau “Kamu sukanya makan apa?”. Kalau nggak necessary, I tend to be Dea yang cuek aja sama anak kecil.

Tapi, semua itu nggak berlaku buat tiga keponakan gue. Karena gue emang sayang beneran, jadi nyebokin pun gue lakuin. Cuma karena basically gue bukan tipe cewek lemah lembut gitu, jadi ya….. Haahahahahaha, mereka kadang suka jahat sama gue. Yah, wajar sih, soalnya gue juga suka jahat, hahahaha tante macam apa.

Maka dari itu, gue menganggap mereka adik. Pun mereka sepertinya menganggap gue sebagai kakak, meskipun panggilannya, ehm, “Tante”. Sosok Tante itu biasanya baik, lemah lembut, penyayang, caring. Dan semua nggak suit sama gue. Belom, maksudnya! Kan nanti kalau udah punya anak, pasti beda. :3
Gue sering berantem sama mereka. Eh, tapi itu dulu sih, zaman-zaman gue masih SMA kelas 1 atau 2. Sekarang udah jarang. Faktor umur kali ya. Dulu, waktu zaman-zaman masih kurang akur, mereka peliiiiiiiiiiiiiit banget sama gue. Apalagi kalau urusan makanan, pantang deh. Alhamdulillah sih, sekarang udah nggak pernah berantem. Palingan gue suka bete, gara-gara dibilangin nggak nurut, terus jadinya gue jadi bahan pukul-pukulan.

Sebenernya yang daritadi gue omongin itu keponakan gue yang pertama dan kedua, Radit sama Biyu. Kalau yang terakhir si Zia, masih kecil. Radit itu anak pertama kakak gue yang pertama & suaminya, Mbak Kiki & Mas Browni. Biyu dan Zia itu anak kakak gue yang kedua & suaminya, Mbak Ami & Mas Tri.

Radit itu umurnya 6 mau 7. Sekarang sekolah di TK gue dulu, TK Pembina Nasional. Itu lho, TK yang dulu gue amat bangga-banggakan karena selain areanya luas, TK itu didirikan oleh Ibu Tien Soeharto. Radit ini kalau di rumah kadang dipanggilnya Didut. Dulu sebenernya gue minta dipanggil “Aunty” biar kesannya nggak ketuaan. Tapi karena dia manggil nenek dari bapaknya “Yangti” (yang mana pronounciation-nya mirip dengan “Aunty”), akhirnya gue dipanggil “Tante” deh.

Radit itu gambaran bapaknya, Mas Bron. They're both ga banyak bicara. But there's a big difference sih. Radit itu males solat sama ngaji!!!!! Kalo disuruh ngaji ngamuk-ngamuk kaya Hulk. Emang sih dia anaknya cepet marah... Kalo marah gitudeh, kaya Hulk. Tapi lucu kalo lagi marah terus digodain. Makanya gue suka goda-godain, walaupun nanti ujung-ujungnya dia nangis, terus gue dimarahim sama emaknya wkwkwkwkwk. Nah, jagain Radit itu enak. Anteng, gak neko-neko. Bisa diajak ngobrol lagi.... Gue suka banget ngobrol sama Radit kalo lagi nyambung diajak ngobrol. Radit pulang suka kalo diajak ngobrol tentang things he likes. Seperti Iron Man. Gila, dia hafal jalan cerita Iron Man 1 sampe yang ke-3!!!

Baru-baru ini Radit mengeluarkan statement yang lucu deh. 
"Mbak, tante Dea mana sih? Kok nggak pulang-pulang", him asking mbak yang jagain dia. "Kok merantaunya lama banget sih... Kapan kerjanya? Aku kan pengen minta duit kalo tante udah kerja". Ahahahaha and I'm like........ Okey, dear, three and half years from now yah, gaji pertama aku buat kamu! Oh iya, Radit ini kan kulitnya gelap. Dia kadang suka ngebandingin kulitnya dia sama orang lain. Karena mostly orang-orang lebih putih, mukanya suka sedih. Hihihihihihi lucu yah.

Tadaaaa, ini dia Muhammad Banyu Pramaditya alias Radit alias Didut.


Radit
Keponakan gue yang kedua namanya Rafif Abiyu Jamail Kusuma, biasa dipanggil Biyu.


Biyu
Biyu ini umurnya 4 tahun. Dua tahun lebih muda dibanding Radit. Radit sama Biyu sering main bareng, tapi sering juga berantem. Ya namanya juga bocah-bocah, laki lagi.
Biyu ini banyak tingkah, amat sangat aktif, ceriwis, komennya kaya orang gede, dan rusuuuuuuuuuuuuuh. Gue mendingan jagain lima orang Radit, daripada jagain satu orang Biyu. Rusuhnya Ya Allah minta ampun. Destroyer pula. Gue pernah marah sejadi-jadinya pas gelang gue dipatahin sama dia. Kalau dimarahin bukannya nangis, kadang suka marah-marah balik. Ngikutin gaya Popinya lagi, kalau lagi marah-marah. Jadi bikin gak jadi marah deh hahaha.

Biyu itu gede sebelum waktunya hahahahahaha. Dia sering sekali menirukan bicaranya orang dewasa. Terutama gaya bicara bokapnya yang pengacara. Kadang suka nyebelin tapi ngegemesin gitu. Kalau lagi kambuh biasanya ngomongnya pake 'saya', terus tangannya di pinggang atau nunjuk-nunjuk. Oh iya, Biyu itu gesit kalo liat cewe cantik! Dia pasti bilang ke Mominya, "Momi, tante yang itu cantik yah,". Liat cewe cantik dikit, matanya langsung nangkep. Waktu itu juga pernah gue kenalin sama temen gue. Terus pas lagi kenalan, dia malah bilang, "Kakaknya cantik yah,", on her face loh. Sepede itu. Bakat-bakat playboy sih kayanya sudah terlihat. Dia ini sadar kalo dia ganteng. Soalnya temen-temen ceweknya sering ngomong ke dia, "Biyu ganteng, deh". Eeeeeet yak, anak kecil jaman sekarang.

Biyu ini suka banget diajak ke mall. Cuma diajak ke mall-nya, gak perlu ke toko mainan atau play land, pasti udah seneng. Mungkin buat dia sekalian cuci mata kali ya, hahahahahahahaha.


Gaya foto aja udah sok cool gini.
Nah, yang ketiga ada Zia, adeknya Biyu. Nama lengkapnya Khadzia Dyah Annaisha. Belum banyak sih ya yang bisa diceritain dari Zia. Masih belum ada setahun hihihihi. Yang jelas gue seneng banget akhirnya punya keponakan cewek hihi. Bisa diajak main bareng, bisa didandanin, bisa dipakein baju lucu-lucu, bisa diajak main salon-salonan (biar gue bisa disisirin dan dipijetin haha! #modus).

Zia
And the good news is.... Sebentar lagi 'adik' gue bertambah!!!!!!! Yeay. Mudah-mudahan lancar barokah Ya Allah. Amiiiiin.

No comments:

Post a Comment